header-int

Kejurnas 2017 Mendatang, Karate USN Kolaka Incar Medali Emas

Selasa, 21 Feb 2017, 14:43:08 WITA - 680 View
Share
Kejurnas  2017 Mendatang, Karate USN Kolaka Incar Medali Emas

Kejurnas  2017 Mendatang, Karate USN Kolaka Incar Medali Emas 

-Seleksi Inkai Sultra, USN Peroleh 6 Emas, 3 Perak

Kolaka (21/2/2017)

    Setelah sukses persembahkan medali emas dalam kejuaran nasional (Kejurnas) Karate beberapa waktu lalu, dan Seleksi Daerah (Selekda) Ikatan Nasional Karatedo Indonesia (INKAI) Sultra yang berlangsung pada 18-19 Februari 2017 lalu, kini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Sembilanbelas November Kolaka bertekad mengulang torehan atas raihan medali emas pada iven nasional Kejurnas Karate di Jakarta, Maret mendatang.

Hal itu disampaiakan Pembina UKM Karate USN Kolaka, Arafat Yasir melalui Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa sekaitan dengan hasil kegiatan seleksi yang baru saja mereka ikuti, dan persiapan menghadapi kegiatan nasional tersebut, Selasa (21/2) kemarin di sela latihan rutin Dojo USN Kolaka.

Menurut Dosen Fisip USN Kolaka ini, bahwa pihaknya dalam kegiatan Selekda Inkai Sultra belum lama ini, setidaknya telah menunjukkan capaian prestasi dengan persembahan medali emas dan perak pada kegiatan tersebut, yang dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Februari 2017 di Kendari.

“Dari 21 Karateka Dara Dojo Inkai USN Kolaka, kami telah berhasil menyabet medali emas dan perak, yang dipersembahkan melalui Komite Perorangan Putra untuk emas 50 kg atas nama Abdan Syakura, emas 61 kg atas nama Lao Ode M Alqadri, dan perak atas nama Akbar Nur. Kemudian Komite Putri untuk emas 50 kg atas nama Pingki Mayu Lestari, dan perak atas nama Reni Septiani. Sedangkan Komite Pemula Putri untuk emas 40 kg atas nama Fadila Paramandai. Demikian pula untuk Kata Perorangan Putra Senior untuk emas atas nama A. Yusuf Syahrir, dan Kata Perorangan untu emas atas nama Gestian Reshina Candari, dan untuk perak atas nama Vikawati, “jelas Araf Yasir. 

    Ia juga menambahkan bahwa pada ajang Kejurnas nanti, yang rencananya di gelar pada tanggal 5-8 Maret 2017 di Jakarta, dan Kejuaraan Antar Mahasiswa se-Asia Tenggara Piala Menristekdikti di Solo. “Kita sudah lakukan persiapan matang, seperti latihan rutin di Dojo USN Kolaka, dan UKM Karate USN Kolaka berkomitmen meraih prestasi di perhelatan tersebut, “tandas Dosen Fisip USN Kolaka.***

USN
©Copyright USN - 2017 Follow Universitas Sembilanbelas November : Facebook Twitter Linked Youtube