header-int

Kejuaraan Taekwondo Rektor USN Cup se-Sultra Bakal Dihelat

Selasa, 26 Sep 2017, 09:20:10 WITA - 101 View
Share
Kejuaraan Taekwondo Rektor USN Cup se-Sultra Bakal Dihelat

KOLAKA, Bagi penggemar olahraga bela diri, setidaknya akan menikmati suguhan iven olahraga bergensi yang bakal dihelat, yakni Kejuaraan Taekwondo se-Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Oktober 2017 mendatang.

Iven  olahraga tersebut yaitu Kejuaraan Taekwondo Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaka) Cup 2017. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampus Merah Maron USN Kolaka, Sulawesi Tenggara sekaligus selaku penyelenggara kegiatan tersebut. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari penuh sejak tanggal 13-15 Oktober 2017, bertempat di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kabupaten Kolaka.

 Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Taekwondo Fighter, Qamaddin, S.Kom., M.Kom mengatakan bahwa kegiatan yang bakal dilaksanakan pihaknya itu, merupakan kejuaraan pertama kalinya untuk jenis olahraga tersebut diselenggarakan pihak kampus.

  “Pada kejuaran tersebut, nantinya integritas, ketekunan, pengendalian diri, dan kegigihan adalah hal-hal yang akan kita saksikan, dan tak ketinggalan, akan kita saksikan pula sikutan dan tendangan memutar yang impresif, “ujarnya.

 Menurut Qamaddin bahwa para atlet terbaik dari berbagai Dojang yang memiliki talenta tinggi, tentu akan tampil dan membawa nama baik untuk dirinya sendiri, Selain itu akan mengusung Dojang di mana dia berasal. “Ajang ini juga menjadi pemanasan dan tolak ukur sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sultra, yang rencananya di pusatkan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) selaku tuan rumah. Bahkan, kami juga berharap iven ini menjadi persiapan pada tingkat Nasional, ”tandas Dosen Fakultas Teknologi Informasi USN Kolaka ini.

USN
©Copyright USN - 2017 Follow Universitas Sembilanbelas November : Facebook Twitter Linked Youtube