header-int

208 Atlet Taekwondo di Sultra Perebutkan Piala Rektor USN Kolaka

Sabtu, 14 Okt 2017, 10:53:39 WITA - 71 View
Share
208 Atlet Taekwondo di Sultra Perebutkan Piala Rektor USN Kolaka

KOLAKA – Sebanyak 208 atlet taekwondo di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertarung dalan turnamen perebutan piala rektor Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang digelar mulai hari ini, Jum’at (13/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017) di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Kolaka.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Taekwondo Fighter (UTF) USN Kolaka ini diikuti oleh berbagai kelas taekwondo yang terdiri dari Kadet putra dan putri, Junior putra-putri serta Senior putra-putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kolaka Hasbi Jaya Razak yang hadir pada acara pembukaan turnamen itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kolaka atas terselenggaranya kegiatan itu.

Menurutnya, turnamen itu menjadi persiapan bagi para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke 13 yang akan digelar di Kolaka Utara (Kolut) tahun depan.

Pengurus Cabor Taekwondo Sultra Erik Nov Putra juga menjelaskan, kejuaraan itu merupakan cikal-bakal pelaksanaan kejuaraan taekwondo tingkat mahasiswa di Sultra dan juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk mencetak atlet muda.

“Saat ini, kami tengah melakukan uji coba Pelatnas Asian Games. Ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi pembatasan umur pada Porprov maksimal 21 tahun sebagai persiapan atlet sultra yang akan diturunkan pada PON 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka Azhari menyampaikan, tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini bukan semata-mata mencari juara. Namun sebagagai ajang mempererat tali silaturahim antar atlet taekwondo di Sultra.

“Semoga dari bibit saat ini menjadi atlet berprestasi di pentas nasional,” kata Azhari saat membuka secara resmi kejuaraan itu di auditorium kampus USN Kolaka, Jum’at (13/10/2017).

Dia juga berharap, turnamen itu merupakan kejuaraan awal yang dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya oleh kampus merah maron itu.

Untuk diketahui, kejuaraan taekwondo piala rektor USN Kolaka tahun ini menghadirkan 19 prang wasit daerah dan satu orang wasit nasional. 

USN
©Copyright USN - 2017 Follow Universitas Sembilanbelas November : Facebook Twitter Linked Youtube