header-int

18 Pendaftar CPNS USN Kolaka Jalani Tes SKB

Jumat, 24 Nov 2017, 10:09:18 WITA - 84 View
Share
18 Pendaftar CPNS USN Kolaka Jalani Tes SKB

KOLAKA, Sebanyak 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Ke-18 orang CPNS tersebut, merupakan peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ketua Panitia Seleksi CPNS USN Kolaka, H. Ir. Syahrir Sahaka, M.P mengatakan bahwa kegiatan atau pelaksanaan seleksi CPNS di USN Kolaka pada prinsipnya dilaksanakan sesuai petunjuk teniks (Juknis)-nya dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Pada tahapan ini, kita melaksanakan proses seleksi SKB yang berlangsung di Kampus USN Kolaka, Senin (14/11) berdasarkan jumlah peserta atau pendaftar yang dinyatakan telah siap mengikuti proses seleksi sebanyak 18 orang meskipun ada beberapa orang peserta absen, dan sampai pelaksanaan kegiatan ini resmi tidak hadir, “ujar Syahrir Sahaka yang juga Wakil Rektor (Warek) II Bidang Umum dan Keuangan USN Kolaka.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Pengawas SKB CPNS USN Kolaka, Yuli Purbaningsih, S.P., M.P menjelaskan bahwa jumlah peserta CPNS USN Kolaka yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 21 orang, namun sampai dengan pelaksanaan kegiatan hari ini atau proses tes SKB, peserta yang mengikuti tes sebanyak 18 orang sisanya sebanyak 3 orang, resmi tidak dapat mengikuti proses seleksi tersebut karena tidak hadir.

“ Tes yang kita laksanakan ini adalah Tes SKB dengan 3 (tiga) tahapan, yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) menggunakan Computer Asisted Tes (CAT) CBT, Tes Micro Teaching, dan Tes Wawancara, “ujar Kasubbag Kepegawaian USN Kolaka ini.

Senada Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa mengungkapkan bahwa  para pendaftar yang mengikuti seleksi CPNS dosen di USN Kolaka berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti dari Sumatera hingga Maluku Utara (Malut). “Sesuai dengan formasi yang dialokasikan dan telah ditetapkan pihak Kemenristekdikti, formasi seleksi CPNS USN sebanyak 14 orang. Seleksi CPNS 2017 di USN Kolaka ini merupakan kali kedua sejak menjadi perguruan tinggi negeri. Sebelumnya juga pernah menyelenggarakan seleksi CPNS pada tahun 2014 lalu. 

Khusus tahun 2017 ini, seleksi calon PNS USN Kolaka khusus untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister (S-2), “tandas Takwa. (**)

USN
©Copyright USN - 2017 Follow Universitas Sembilanbelas November : Facebook Twitter Linked Youtube