header-int

Aneka Beasiswa Kurang Mampu USN Kolaka

Selasa, 07 Feb 2017, 16:44:01 WITA - 1577 View
Share
 Aneka Beasiswa Kurang Mampu USN Kolaka

Aneka Beasiswa Kurang Mampu USN Kolaka

Kolaka (7/2/2017)

Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara tahun 2017 ini, kembali mendapat kepercayaan dalam kerjasama pemberian dana bantuan pendidikan, khusus bagi mahasiswa kurang mampu. Dana bantuan beasiswa tersebut, kali ini berasal dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kolaka.

    Senin (6/2) lalu, bertempat di Ruang Pola Rektorat USN Kolaka dilangsung penandatangan kerjasama pemberian dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu antara pihak Bank BRI dengan USN Kolaka, masing-masing diwakili dari pihak bank, yakni Kepala Kantor BRI Cabang Kolaka….., dan Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, disaksikan para wakil rektor dan pejabat struktural USN Kolaka, dan staf BRI Kolaka.

    Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa mengatakan bahwa pemberian dana bantuan pendidikan tersebut, bukan hal baru bagi pihak USN Kolaka karena bantuan dana pendidikan sejenis itu, sebelumnya telah banyak diperoleh lembaga kampus/universitas. Meski begitu, terhadap berbagai jenis bantuan yang ada sangat dibutuhkan dan diharapkan manfaatnya bagi kebutuhan belajar atau studi mahasiswa utamanya mahasiswa kurang mampu yang secara ekonomi atau finansial terbatas.

    “Beasiswa kurang mampu yang akan digulirkan pihak BRI Cabang Kolaka pada USN Kolaka tahun ini, untuk langkah awal diperuntukkan sebanyak 5 orang mahasiswa selama 1 tahun, dengan nilai Rp. 350.000/bulan bagi mahasiswa penerima bantuan. Bantuan tersebut menyasar mahasiswa kurang mampu pada semua jurusan/prodi yang ada di USN Kolaka, dan Insa Allah minggu depan setelah SK Rektor USN Kolaka terbit maka mahasiswa yang memenuhi kriteria/persyaratan sudah dapat menerimanya. Karena, pihak BRI Cabang Kolaka akan mencairkan dana bantuan itu sesuai dengan mekanismenya,”ujar Takwa.

    Lanjut Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka bahwa, pihak kampus atau universitas selama ini telah mendapat kepercayaan, baik dari pihak Kementerian Ristekdikti maupun dunia usaha (perusahaan) untuk mengelola kerjasama pemberian dana bantuan beasiswa, terutama bagi mahasiswa kurang mampu. Beberapa jenis beasiswa yang diperoleh USN Kolaka, diantaranya Beasiswa Bidik Misi, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Beasiswa Miskin (BBM), Beasiswa Community Social Responsibility (CSR) dari PT. Antak Tbk UBN Sultra dan PT. Vale Tbk. Kemudian Beasiswa Supersemar.  “Beasiswa Bidik Misi untuk tahun 2016 lalu, kita mendapat serapan sebanyak 240 mahasiswa dari kuota awal maupun tambahannya. Mudah-mudahan di tahun 2017 ini, dapat meningkat jumlah mahasiswa yang menerima bantuan tersebut. Disamping adanya sokongan bantuan beasiswa, seperti dari BRI Cabang Kolaka yang baru saja kita teken kerjasamanya, “tandasnya.***

USN
©Copyright USN - 2017 Follow Universitas Sembilanbelas November : Facebook Twitter Linked Youtube