Mahasiswa Program Studi Agribisnis Lolos Pendanaan KBMI 2021

Foto untuk : Mahasiswa Program Studi Agribisnis Lolos Pendanaan KBMI 2021

Mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Sembilanbelas November Kolaka mencetak prestasi di tingkat nasional dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021 melalui Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Hal ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kemdikbudristek, mahasiswa Program Studi Agribisnis dengan nama usaha “Sayur Sehat Hidropinik” berhasil lolos dan didanai untuk tahun ini.  Bantuan dana yang diberikan untuk kemajuan usaha sayur sehat hidroponik sebesar 16 Juta. Sayur Sehat Hidropinik Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan beranggotakan sebanyak 4 orang dan diketuai oleh Poresman Mandeva. Adapun kegiatan ini didampingi oleh Masitah, S.P., M.Si. selaku dosen Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswa Program Studi Agribisnis dengan berhasil lolos pada KBMI tahun 2021 ini” ungkap Rektor USN Kolaka Dr. Azhari, S.STP.,M.Si.

Tujuan akhir dari KBMI tahun 2021 adalah pameran produk usaha pada kegiatan EXPO Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia. Kegiatan KBMI/PKMI merupakan bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Program KBMI adalah salah satu kegiatan dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang merupakan implementasi dari Merdeka Belajar/Kampus Merdeka guna mendorong lahirnya wirausahawan muda dari kampus.

Program MBKM akan kita manfaatkan salah satunya untuk melahirkan lulusan yang punya semangat dan kompetensi wirausaha” jelas Rektor USN Kolaka Dr. Azhari.

Ucapan Rektor
Hari Kebangkitan Nasional
Vaksin