Bantuan UKT

Pemerintah melalui Kemendikbud telah mengeluarkan kebijakan merdeka belajar - kampus merdeka untuk mendorong transformasi pendidikan tinggi yang lebih efisien dan efektif serta menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang agile dan siap menghadapi berbagai tantangan global. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menganggarkan program Dana Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Program ini sangat penting dimasa pandemi global covid-19 saat ini yang memberikan dampak yang luar biasa serta mempengaruhi kemampuan ekonomi seluruh masyarakat termasuk dalam membiayai pendidikan tinggi. Untuk merespon pandemi covid-19 ini pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan relaksasi UKT bagi mahasiswa PTN melalui Permendikbud No 25 Tahun 2020 tentang Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi pada PTN di lingkungan Kemendikbud.

Untuk menjawab berbagai aspirasi masyarakat termasuk untuk memperkuat kebijakan penanganan dampak pandemi covid-19 bagi pendidikan tinggi khususnya Universitas Sembilanbelas November Kolaka penerima Bantuan UKT sebanyak 870 orang. Hal ini berdasarkan SK Rektor Nomor 184/UN56/KM/2020.

Daftar nama mahasiswa penerima Bantuan UKT dapat di download Disini

Ucapan Rektor
Hari Kebangkitan Nasional